Motto Berkah

Imelda siswi MTs Negeri 1 Subang yang kini duduk di bangku kelas IX-D berhasil meraih juara Harapan I Lomba Menulis Resensi dalam ajang Bulan Bahasa 2022 yang diadakan oleh MGMP Bahasa Indonesia SMP Kabupaten Subang, Jumat 27 Oktober 2022 di SMP Muhammadiyah Subang.

 

Dalam ajang Bulan Bahasa ini, sebenarnya MTs Negeri 1 Subang mengirim 3 duta lomba masing-masing oleh Indah Khoirunisa lomba Membaca Puisi, Azmi Qurrotuain lomba bercerita, dan Imelda lomba Menulis Resensi. Namun peserta lainnya belum mampu tercatat sebagai juara.

Menulis Resensi buka atau meresensi sebuah buku berarti merupakan aktivitas seseorang untuk menyampaikan gagasan secara tertulis dalam hal mengukur baik buruknya suatu buku. Hal-hal yang diukur dari satu buku tersebut meliputi isi, struktur penyajian, serta manfaatnya bagi pembaca. Dalam lomba Bulan Bahasa ini Imelda meresensi sebuah novel terkenal yaitu Laskar Pelangi karya Andrea Hirata.

Terima kasih kepada MGMP Bahasa Indonesia SMP Kabupaten Subang, semoga dengan adanya lomba seperti ini mampu memelihara dan mengembangkan minat-minta kesastraan di kalangan pelajar sehingga pada akhirnya budaya literasi yang sedang masive digaungkan dapat mencapai tujuannya.  

Terima kasih juga kepada para pembimbing lomba, para pendidik/guru Bahasa Indonesia yang tengah rutin melaksanakan program-program literasi di lingkungan MTs Negeri 1 Subang. Buah manis pembiasaan literasi sudah mulai menampakan hasil. Tetap semangat, salam BERKAH!

Peserta Lomba Bulan Bahasa 2022 dari MTs Negeri 1 Subang bersama Guru Pembimbing Hj.Cucu Maemunah, S.Pd dan Epi Hapiyah, S.Pd

 

Kepala Madrasah bersama Imelda pengumuman Juara setelah Upacara Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022