Motto Berkah
Kegiatan workshop penyusunan KOM (Kurikulum Operasional Madrasah) MTsN 1 Subang 2024 Tingkat KKM MTsN 1 Subang yang dihadari oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Subang, Dr. H. Badruzaman, S.Ag., M.Pd., didampingi oleh Kepala MTsN 1 Subang, Drs. H. Wawan Soleh Setiawan, M.Pd/Widad/JF MTsN1Subang

JF MTsN1SUBANG  - Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan madrasah, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN 1 Subang) menyelenggarakan Workshop Kurikulum Operasional Madrasah (KOM) Tingkat KKM MTsN 1 Subang. 

Kegiatan yang diikuti oleh madrasah se KKM MTsN 1 Subang ini dilaksanakan di Aula Multimedia SMKN 1 Subang pada hari Senin, 1 Juli 2024.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Subang, Dr. H. Badruzaman, S.Ag., M.Pd., didampingi oleh Kepala MTsN 1 Subang, Drs. H. Wawan Soleh Setiawan, M.Pd., Pengawas Madrasah juga Komite Madrasah menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Workshop Penyusunan Kurikulum Operasional Madrasah.

Kegiatan Workshop Penyusunan Kurikulum Madrasah (KOM) ini diikuti oleh 16 Kepala Madrasah (Kamad) dan 16 Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) se KKMTsN 1 Subang, serta 28 Tim Pengembang Kurikulum Operasional Madrasah MTsN 1 Subang.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah MTsN 1 Subang, H. Wawan Soleh Setiawan, mengharapkan kepada seluruh peserta workshop untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan memahami Kurikulum Operasional Merdeka (KOM) yang merupakan terobosan baru dalam dunia pendidikan madrasah. "Saya berharap seluruh para peserta Workshop untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, dan memahami KOM merupakan sesuatu yang baru," Kepala Madrasah MTsN 1 Subang.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Dra. Ela Latifah, M.Pd., Pengawas Madrasah Kemenag Subang dengan memaparkan materi tentang (Implementasi Kurikulum Merdeka di MTsN 1 Subang Tahun Ajaran 2024/2025) dan Tim Penggerak Merdeka Belajar, Asep Amanu Sidik, S.Pd., M.Pd., dengan memaparkan materi tentang (Sistematika Kurikulum Operasional Madrasah (KOM) Tahun Ajaran 2024/2025) dan Yanto Abdulah, S.Si., memaparkan tentang (Penyusunan Dokumen Kurikulum Operasional Madrasah (KOM) Tahun Ajaran 2024/2025). Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 1 hingga 5 Juli 2024

Melalui workshop ini diharapkan para peserta dapat memahami dan menerapkan KOM dengan baik di madrasah masing-masing, sehingga kualitas pendidikan madrasah di Kabupaten Subang dapat terus meningkat.