Motto Berkah

Upacara hari jum’at tanggal 28 Oktober 2022 di MTsN 1 Subang yang diikuti oleh seluruh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta Peserta Didik MTsN 1 Subang.

Seperti yang diketahui, Sumpah Pemuda adalah momen besejarah bagi bangsa Indonesia karena menjadi tonggak dimulainya pergerakan organisasi pemuda. Sumpah Pemuda di sekolah dapat menjadi alternatif untuk memperkenalkan sejarah Indonesia sekaligus memupuk semangat nasionalisme bagi para siswa. Arah dan perjuangan bangsa terletak pada sikap kritis dari kaum muda. Perbaikan keadaan yang buruk tertumpu pada kaum muda. Akan lebih tragis jika kaum muda terpengaruh dan menuruti jejak keadaan bangsa yang memburuk. Ini tentu tidak kita kehendaki. Kaum muda adalah harapan seluruh warga Indonesia, sama dengan harapan di masa lalu.

Hampir sama dengan amanat dari Bapak Kepala Madrasah “ Tentunya kitalah yang harus bergelora dalam semangat belajar, meraih suatu prestasi, aktif di organisasi apapun termasuk ekstrakulikuler. Agar kita kaum pemuda mampu meneruskan sejarah perjuangan Bangsa Indonesia lebih baik lagi”. Kita maknai sumpah pemuda ini untuk terus membangun semangat perbaikan agar masa depan kita lebih bergelora dalam kebaikan, maka carilah teman sebanyak-banyaknya dan hindari untuk memicu terjadinya permusuhan.