Motto Berkah
Kepala Kantor (Kemenag) Kab. Subang Dr. H. Badruzaman, S.Ag., M.Pd. membuka kegiatan matsama MTsN 1 Subang Tahun Ajaran 2024/2025. Senin (15/07/24)

JF MTsN1SUBANG - Pagi ini ada yang berbeda dari pagi sebelumnya. Pagi ini suasana Madrasah nampak ramai lebih pagi dari biasanya. Hari ini hari pertama masuk sekolah. Selain sebagai hari pertama masuk sekolah hari ini juga dilaksanakan pembukaan pelaksanaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) tahun ajaran 2024/2025. 

Matsama merupakan program tahunan Madrasah yang bertujuan untuk mengenalkan peserta didik baru pada lingkungan Madrasah mereka. Matsama tahun ini dilaksanakan selama tiga hari (15-17/07/2024) diisi dengan serangkaian acara baik indoor ataupun outdoor. Pelaksanaan matsama diikuti oleh 288 peserta didik baru yang dibagi menjadi 9 gugus. Setai gugus terdiri dari 32 peserta didik baru. Setiap gugus  didampingi 6 peserta didik selaku MPK/OSIS MTsN 1 Subang.

Dengan penuh rasa bangga pembukaan Matsama MTsN 1 Subang tahun ajaran 2024/2025 dibuka langsung oleh Kepala Kantor (Kemenag) Kabupaten Subang Dr. H. Badruzaman, S.Ag., M.Pd. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan selamat datang kepada peserta didik baru MTsN 1 Subang yang mandiri berprestasi, bahwa yang di terima disini adalah orang-orang terpilih.

"Tentu harapan yang terbersit dari saya kalian yang diterima di sini, menyiapkan diri dengan penuh kesungguhan, yakin lah ini adalah pilihan yang terbaik untuk mencapai cita-cita terbaik, mulai lah menata diri untuk belajar dengan penuh kesungguhan untuk meraih cita-cita yang diharapkan." pungkasnya

Selain itu, kepala kantor kemenag juga memberikan tiga pesan "(1) Selama kegiatan matsama ini bisa dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan nilai agamis, (2) Bangun rasa bangga sebagai peserta didik madrasah dan tetap menjaga nama baik madrasah dan kementerian agama kab. subang, (3) Perlu diperhatikan meskipun kegiatan ini dibawah pemantauan kepala madrasah, tenaga pendidik, dan juga tenaga kependidikan, tetap menjadi perhatian yang baik".

Peresmian Matsama secara simbolik dilakukan dengan menerbangkan balon, dengan penuh harap peserta didik MTsN 1 Subang meraih cita-cita setinggi langit. Kegiatan ini dilanjut dengan sesi foto bersama dengan Kepala Kantor (Kemenag) Kabupaten Subang. (WA)

Humas MTsN 1 Subang