Motto Berkah

Empat Kementerian, yaitu Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Agama, dan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi berupaya menurunkan angka Stunting yang saat ini masih mencapai 24% dari target 14% pada tahun 2024 melalui Gerakan Nasional Aksi Bergizi.

Gerakan Nasional Aksi Bergizi serentak merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran siswa-siswi dalam membiasakan konsumsi Tablet Tambah Darah, konsumsi gizi seimbang, dan aktifitas fisik bagi anak sekolah.

Untuk mensukseskan kegiatan ini, MTs Negeri 1 Subang pada hari Rabu 26 Oktober melaksanakan kegiatan Senam Sehat, Makan Bareng, dan Minum Tablet penambah darah secara masal di ikuti oleh seluruh civitas akademia.

Gerakan Nasional Aksi Bergizi di lingkungan MTsN 1 Subang sebenarnya sudah dimulai saat ada penyuluhan kesehatan tentang makanan bergizi dari lingkungan kementerian kesehatan kabupaten Subang dan Tim UKS MTsN 1 Subang malaui pembina nya Ibu Epi Hapiyah, S.Pd. Acara puncak nya diawali dengan melakukan senam dipimpin oleh instruktur, dilanjut dengan makan makanan bergizi secara serempak dilapangan olahraga, dan diakhiri dengan meminum tablet penambah darah.

Kepala Madrasah, Drs. Wawan Soleh Setiawan, M.Pd. menyambut baik dan sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini. Beliau berharap melalui kegiatan ini, khususnya para peserta didik dapat tumbuh kembang secara sehat, dengan gizi yang cukup sehingga berdampak positif bagi perkembangan otak para remaja yang menjadi harapan bangsa. Beliau juga berharap tidak berhenti di aksi ini saja, namun MTs Negeri 1 Subang dapat mengikuti program-program kesehatan terkini di masa yang akan datang.

Senam Sehat MTsN 1 Subang
Senam Sehat MTsN 1 Subang
Acara Makan Bersama
Acara Makan Bersama MTsN 1 Subang
Minum Tablet Penambah Darah