Motto Berkah

JF MTsN1SUBANG - Lebaran anak yatim dirayakan tepat di hari Asyura atau tanggal 10 Muharram, yang jatuh pada 16 Juli 2024. Lebaran anak yatim menjadi salah satu momen istimewa para muslim di bulan Muharram.

MTsN 1 Subang adakan santunan untuk peserta didik Yatim Piatu, Yatim dan Piatu di lingkungan MTsN 1 Subang pada Selasa, 16 Juli 2024. Ada 60 peserta didik MTsN 1 Subang yang berhak mendapatkan santunan tersebut diantaranya kelas 7,8 dan 9.

Kepala Madrasah  MTsN 1 Subang menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk apresiasi dan perhatian madrasah pada peserta didik Yatim Piatu, Yatim dan Piatu MTsN 1 Subang.

"Alhamdulillah MTsN 1 Subang sudah bisa melaksanakan Program Gusmen "Lebaran Yatim Berbagi Cinta Berlimpah Berkah", tak lupa ucapan terimakasih kepada rekan-rekan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang sudah menyisihkan rezekinya untuk memberikan santunan pada anak yatim dan tentunya menjadi suatu keberkahan untuk seluruh keluarga besar MTsN 1 Subang" Tutur Kepala MTsN 1 Subang

Selanjutnya Kepala MTsN 1 Subang menyarankan mudah-mudahan santunan anak yatim ini tidak hanya di bulan Muharram saja tapi menjadikan suatu pembiasaan kita dibulan-bulan di laur Muharram.

“Aku dan orang yang merawat anak yatim seperti ini dalam surga.” Kemudian nabi memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah, seraya sedikit merenggangkannya.” (HR Bukhari dan Muslim). Keistimewaan menyantuni anak yatim ternyata bukan hanya akan mendapatkan pahala dan berdekatan dengan nabi di akhirat.