Kamis (19/09/2019), Rutinitas rapat dinas bulanan MTs Negeri 1 Subang bulan September 2019 akhirnya dilaksanakan setelah mengalami beberapa kali pengunduran jadwal. Pada rapat kali ini ada tiga agenda penting yang dilaksanakan yaitu rapat dinas, sosialisasi kegiatan umroh dan haji, serta acara temu pisah pengawas MTs Negeri 1 Subang.

Bertempat di Rumah Makan Bale Desa, rapat dinas yang juga dihadiri oleh ketua Komite Madrasah H. Agus dimulai dengan penyampaian supervisi dan evaluasi dari Kepala MTs Negeri 1 Subang, Drs. Wawan Soleh Setiawan, M.Pd. Beliau menekenkan point penting dari evaluasi kegiatan PKKM (Penilaian Kinerja Kepala Marasah) yaitu agar para tenaga pendidik dan kependidikan dapat meningkatkan kinerja terutama dalam hal dokumentasi setiap kegiatan yang dilaksanakan. "Catatlah yang akan dikerjakan, dan kerjakan apa yang di catat."  Hal ini ditegaskan kembali oleh Nano Munajat, S.Pd.I sebagai Wakamad Kurikulum yang menyampaikan pentingnya persiapan yang harus dilakukan dalam menghadapi proses akreditasi Madrasah yang akan berakhir di bulan September 2020.

Acara rapat dinas kali ini juga di isi dengan sosialisasi dari KBIH Amitra Syariah bagi para tenaga pendidik dan kependidikan yang berminat melaksanakan kegiatan umroh dan haji.

rapatdinas092019 2

Di penghujung kegiatan dilaksanakan acara temu pisah pengawas madrasah. Acara temu pisah pengawas ini sengaja di lakukan oleh Kamad MTs Negeri 1 Subang, sebagai bentuk penghargaan bagi Dra. Ela Latifah, M.Pd yang telah bertugas sebagai pengawas madrasah periode 2015 - 2019. Dalam sambutannya, Dra. Ela Latifah, M.Pd berpesan agar tidak memutuskan tali silaturahim karena selain pernah menjadi tenaga pendidik di MTsN 1 Subang, beliau adalah salah satu alumnus terbaik MTs Negeri 1 Subang. "Saya titip madrasah ini supaya tetap menjadi yang terbaik, selalu menjadi contoh dan teladan bagi madrasah lainnya."

rapatdinas092019 6

Sementara itu H. Tatang, S.Pd, M.Si sebagai pengawas madrasah yang baru, mengungkapkan kesan baik dan rasa optimisnya bahwa MTs Negeri 1 Subang akan menjadi lebih baik lagi di masa pembinaan dan pengawasan beliau. "Melihat prestasi yang pernah diraih MTs ini, kebersamaan para pegawai yang kompak, kepala madrasah yang bersinergi dengan para bawahannya, saya optimis Madrasah ini akan terus berkembang dan menjadi lebih baik lagi."
(LGW)