Sebanyak 151 kepala madrasah tingkat MTs tengah mengikuti kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Tahun 2019. Kegiatan ini serentak di laksanakan di seluruh MTs wilayah Jawa Barat mulai tanggal 04 September -  11 September 2019. Senin ini pun tanggal 09 September 2019 MTs Negeri 1 Subang kedatangan tim penilai PKKM yaitu H. Tatang (Subang) dan Sapya (Karawang) untuk melaksanakan penilaian terhadap Drs. Wawan Soleh Setiawan, M.Pd sebagai Kepala MTs Negeri 1 Subang.

Menurut Keputusan Dirjen Pendis Nomor 1111 Tahun 2019 dalam lampiran nya dijelaskan bahwa PKKM ini merupakan suatu proses pengumpulan, pengolahan, analisis dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai kepala madrasah. Ada 4 kegiatan kepala madrasah yang dinilai selama menjabat , yaitu : usaha pengembangan madrasah yang dilakukan, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, dan supervisi pada guru dan tenaga kependidikan sesuai dengen standar nasional pendidikan.

Kegiatan penilaian di awali oleh penyampaian Profil madrasah dan pemaparan materi pokok penilaian yang disampaikan langsung oleh Drs. Wawan Soleh Setiawan, M.Pd, dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu pemeriksaan bukti fisik dokumen pendukung kegiatan yang jumlahnya hampir 4 container plastik ukuran besar. Proses penilaian sangat luar biasa, hal ini disampaikan langsung oleh H. Tatang sebagai Penilai sekaligus Pengawas Kab. Subang. "Luar biasa, kedatangan saya ke MTs N 1 Subang diluar ekspektasi saya. Disambut dengan sangat baik dan meriah. Terimakasih".

Dengan adanya kegiatan PKKM ini semoga kualitas Kepala madrasah semakin lebih baik lagi dan akan berdampak langsung terhadap kemajuan dan kejayaan MTs Negeri 1 Subang. (LGW)