Ini adalalah halaman tes

adasd

Kamis (19/09/2019), Rutinitas rapat dinas bulanan MTs Negeri 1 Subang bulan September 2019 akhirnya dilaksanakan setelah mengalami beberapa kali pengunduran jadwal. Pada rapat kali ini ada tiga agenda penting yang dilaksanakan yaitu rapat dinas, sosialisasi kegiatan umroh dan haji, serta acara temu pisah pengawas MTs Negeri 1 Subang.

Bertempat di Rumah Makan Bale Desa, rapat dinas yang juga dihadiri oleh ketua Komite Madrasah H. Agus dimulai dengan penyampaian supervisi dan evaluasi dari Kepala MTs Negeri 1 Subang, Drs. Wawan Soleh Setiawan, M.Pd. Beliau menekenkan point penting dari evaluasi kegiatan PKKM (Penilaian Kinerja Kepala Marasah) yaitu agar para tenaga pendidik dan kependidikan dapat meningkatkan kinerja terutama dalam hal dokumentasi setiap kegiatan yang dilaksanakan. "Catatlah yang akan dikerjakan, dan kerjakan apa yang di catat."  Hal ini ditegaskan kembali oleh Nano Munajat, S.Pd.I sebagai Wakamad Kurikulum yang menyampaikan pentingnya persiapan yang harus dilakukan dalam menghadapi proses akreditasi Madrasah yang akan berakhir di bulan September 2020.

Acara rapat dinas kali ini juga di isi dengan sosialisasi dari KBIH Amitra Syariah bagi para tenaga pendidik dan kependidikan yang berminat melaksanakan kegiatan umroh dan haji.

rapatdinas092019 2

Di penghujung kegiatan dilaksanakan acara temu pisah pengawas madrasah. Acara temu pisah pengawas ini sengaja di lakukan oleh Kamad MTs Negeri 1 Subang, sebagai bentuk penghargaan bagi Dra. Ela Latifah, M.Pd yang telah bertugas sebagai pengawas madrasah periode 2015 - 2019. Dalam sambutannya, Dra. Ela Latifah, M.Pd berpesan agar tidak memutuskan tali silaturahim karena selain pernah menjadi tenaga pendidik di MTsN 1 Subang, beliau adalah salah satu alumnus terbaik MTs Negeri 1 Subang. "Saya titip madrasah ini supaya tetap menjadi yang terbaik, selalu menjadi contoh dan teladan bagi madrasah lainnya."

rapatdinas092019 6

Sementara itu H. Tatang, S.Pd, M.Si sebagai pengawas madrasah yang baru, mengungkapkan kesan baik dan rasa optimisnya bahwa MTs Negeri 1 Subang akan menjadi lebih baik lagi di masa pembinaan dan pengawasan beliau. "Melihat prestasi yang pernah diraih MTs ini, kebersamaan para pegawai yang kompak, kepala madrasah yang bersinergi dengan para bawahannya, saya optimis Madrasah ini akan terus berkembang dan menjadi lebih baik lagi."
(LGW)

Sebanyak 151 kepala madrasah tingkat MTs tengah mengikuti kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Tahun 2019. Kegiatan ini serentak di laksanakan di seluruh MTs wilayah Jawa Barat mulai tanggal 04 September -  11 September 2019. Senin ini pun tanggal 09 September 2019 MTs Negeri 1 Subang kedatangan tim penilai PKKM yaitu H. Tatang (Subang) dan Sapya (Karawang) untuk melaksanakan penilaian terhadap Drs. Wawan Soleh Setiawan, M.Pd sebagai Kepala MTs Negeri 1 Subang.

Menurut Keputusan Dirjen Pendis Nomor 1111 Tahun 2019 dalam lampiran nya dijelaskan bahwa PKKM ini merupakan suatu proses pengumpulan, pengolahan, analisis dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai kepala madrasah. Ada 4 kegiatan kepala madrasah yang dinilai selama menjabat , yaitu : usaha pengembangan madrasah yang dilakukan, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, dan supervisi pada guru dan tenaga kependidikan sesuai dengen standar nasional pendidikan.

Kegiatan penilaian di awali oleh penyampaian Profil madrasah dan pemaparan materi pokok penilaian yang disampaikan langsung oleh Drs. Wawan Soleh Setiawan, M.Pd, dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu pemeriksaan bukti fisik dokumen pendukung kegiatan yang jumlahnya hampir 4 container plastik ukuran besar. Proses penilaian sangat luar biasa, hal ini disampaikan langsung oleh H. Tatang sebagai Penilai sekaligus Pengawas Kab. Subang. "Luar biasa, kedatangan saya ke MTs N 1 Subang diluar ekspektasi saya. Disambut dengan sangat baik dan meriah. Terimakasih".

Dengan adanya kegiatan PKKM ini semoga kualitas Kepala madrasah semakin lebih baik lagi dan akan berdampak langsung terhadap kemajuan dan kejayaan MTs Negeri 1 Subang. (LGW)

Hari ini Senin 16 September 2019, sebanyak 27 siswa siswi MTs Negeri 1 Subang yang merupakan anggota PMR turut ambil bagian dalam Upacara HUT PMI ke-74 yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Subang. Dalam Upacara tersebut bertindak sebagai pembina apel, Bupati Subang, H. Ruhimat, S.Pd., M.Si., dengan peserta apel, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Aminudin, M.Si, para Asisten Daerah dan Staf Ahli.

Sebagai Ketua pelaksana Peringatan HUT PMI ke-74 Tahun 2019 PMI Kabupaten Subang Dr. H. Aep Saepudin, M.Pd menjelaskan bahwa beberapa kegiatan diantaranya pelaksanaan upacara peringatan HUT PMI ke-74 dihadiri 300 orang terdiri dari PMR tingkat Madya 125 orang.

Sementara itu menurut Bupati Subang H. Ruhimat yang bertindak sebagai pembina upacara mengatakan, kami sangat  mengapresiasi dan penghargaan kepada masyarakat Subang yang telah menjadi peserta donor darah sukarela. “Saya merasa bahagia karena setiap apel pagi hari senin kita menyaksikan prestasi-prestasi yang diraih masyarakat Subang. Hari ini juga kita menyaksikan prestasi masyarakat Subang, dibidang senam dengan meraih juara umum ke-2 pada
senam bugar Jabar juara. Prestasi ini sejalan dengan tema peringatan Hari Palang Merah Indonesia, kita tangguh Indonesia maju." (LGW)

 

Subcategories